Sejarah Dodokan Onthel Community (DOC)

Posted: 14/08/2011 in Uncategorized

DOC lahir berawal dari ketertarikan beberapa pemuda yang ada di Dusun Dodokan pada sepeda onthel, mereka beranggapan bahwa sepeda onthel memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh sepeda masa kini. Ketertarikan itu mereka aplikasikan dengan berupaya memburu sepeda-sepeda onthel hingga ke pelosok-pelosok yang disinyalir masih menyimpan warisan berharga ini. Akhirnya bermodal tekad dan semangat ’45 ditambah beberapa lembar uang ratusan ribu mereka berhasil mendapatkan beberapa sepeda onthel.

Seiring berjalannya waktu peminat sepeda onthel ini semakin bertambah, ini terlihat dari semakin banyaknya pengguna onthel yang lalu lalang. Karena tidak ada wadah atau tempat yang menampung para pencinta onthel ini, otomatis tidak ada kegiatan yang terjadwal dengan rapi dan terorganisir. Melihat hal ini menimbulkan kekhawatiran jangan sampai pencinta onthel ini hanya musiman, maka pada tanggal 7 Juli 2011  para pecinta onthel ini berkumpul dan membentuk sebuah Komunitas yang mereka namakan Dodokan Onthel community (D.O.C ) Gerung Lombok Barat, yang saat itu beranggotakan sekitar 25 orang.

Dalam komunitas onthel ini tidak dibatasi harus onthel yang full original dan bermerek, tetapi asalkan itu onthel dan bisa dipakai berkeliling sudah dapat masuk menjadi anggota DOC dan ikut mengurangi polusi udara.

Dalam waktu ± 1 bulan DOC telah memiliki 72 anggota yang tersebar dibeberapa Desa di Kecamatan Gerung. Dan Insya Allah dalam beberapa bulan kedepan anggoat DOC akan mencapai ratusan orang. Amin….

>>> By Lotte <<<

Komentar
  1. Rahma mengatakan:

    asik nih,
    qta blh ikutan ga jd anggota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s